Home Efek samping Efek Terlalu Banyak Nonton TV, Sebabkan Kematian

Efek Terlalu Banyak Nonton TV, Sebabkan Kematian

3 min read
0

Sebuah studi baru menemukan bahwa menonton TV berkaitan dengan beberapa penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Sembilan puluh dua persen orang Amerika memiliki TV di rumah mereka. Dan 80 persen orang dewasa Amerika menonton TV rata-rata tiga setengah jam sehari, yang lebih dari setengah waktu luang mereka.

“Kita tahu bahwa menonton televisi adalah perilaku menetap paling umum dan hipotesis kerja kami adalah bahwa hal itu merupakan indikator aktivitas fisik secara keseluruhan,” jelas penulis studi Sarah Keadle.

“Dalam konteks ini, hasil penelitian kami menunjukkan bahwa terlalu banyak duduk bisa memiliki banyak efek samping yang berbeda terhadap kesehatan,” kata Keadle.
Dalam studi tersebut, para peneliti meneliti lebih dari 221.000 orang yang berusia 50 tahun hingga 71 tahun yang tidak memiliki penyakit kronis pada awal studi selama 15 tahun. Semua diikuti sampai Desember 2011. Hasil penelitian menemukan bahwa semakin sering orang dewasa yang lebih tua menonton TV maka semakin besar kemungkinan mereka untuk meninggal dari kondisi seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, flu/pneumonia, penyakit liver dan penyakit Parkinson.

Dibandingkan dengan mereka yang menonton kurang dari satu jam dari TV per hari, risiko kematian selama periode penelitian adalah 15 persen lebih tinggi di antara orang-orang yang menonton tiga sampai empat jam dari TV sehari dan 47 persen lebih tinggi bagi mereka yang menonton tujuh atau lebih jam sehari.

Bahkan setelah para peneliti memperhitungkan faktor-faktor lain risiko seperti merokok, minum alkohol, asupan kalori dan masalah kesehatan lainnya, hubungan antara menonton TV dan peningkatan risiko kematian selama periode penelitian tetap. Namun, asosiasi yang terlihat dalam penelitian ini tidak berarti bahwa terlalu banyak menonton TV menyebabkan kematian dari penyakit ini. Peningkatan risiko kematian terkait dengan menonton TV terlihat di kedua orang aktif dan tidak aktif dalam penelitian ini, menurut laporan yang diterbitkan secara online di American Journal of Preventive Medicine.
“Meskipun kami menemukan bahwa olahraga tidak sepenuhnya menghilangkan risiko yang terkait dengan menonton televisi berkepanjangan, tentu bagi mereka yang ingin mengurangi menonton televisi, olahraga harus menjadi pilihan pertama untuk menggantikan waktu sebelumnya yang tidak aktif,” pungkas Keadle. Temuan ini semakin menambah bukti bahwa menghabiskan terlalu banyak waktu duduk merupakan ancaman bagi kesehatan.

Keyword : Kebanyakan Nonton TV Sebabkan Kematian, Berbahaya Nonton Tv terlalu Banyak, Bahaya, Efek samping Nonton TV  lebihtau.com

Load More Related Articles
Load More By lebih tahu
Load More In Efek samping

Check Also

14 Cara Alami memutihkan wajah

Wajah putih beseri dan cerah merupakan idaman setiap orang, terutama para kaum hawa. Wajah…