Home Lifestyle 9 Penyebab Pasangan Sering Bertengkar

9 Penyebab Pasangan Sering Bertengkar

12 min read
0

Penyabab Pasangan Sering Bertengkar

Lebihtau.com – Pasangan bertengkar merupakan hal yang tidak asing lagi, karena hal tersebut wajar bagi setiap pasangan.

Banyak sekali hal-hal kecil membuat pasanga sering bertengkar hebat. Namun tak sedikit pula hal-hal yang membuat pertengkaran hebat justru hanya menjadikan pertengkaran sederhana. Itulah alasan mengapa pertengkaran menjadi pemanis dalam hubungan

Disini ada dua versi sajian pendapat logika yang bisa anda cermati mana pasangan yang dapat bertahan.

  • Pasangan yang sering bertengkar?
  • pasangan yang jarang bertengkar ?

1. Pasangan sering bertengkar

Untuk hasil analisia pertanyaan pertama ada pendapat yang mengatakan, “pasangan sering bertengkar merupakan pasangan yang akan bertahan lama” mengapa demikian ? Sebab sering terjadinya pertengkaran membuat wawasan satu sama lain berkembang. dengan begitu dalam memperbaiki masalah demi masalah yang timbul mereka akan lebih mahir untuk menulusuri penyebabnya.

Namun ada juga perbedaan pendapat yang mengatakan “pertengkaran sering terjadi pada pasangan akan membuat hubungan tersebut tidak tahan lama. Mengapa demikian ? Sebab sering bertengkar membuat satu sama lain merasa jenuh. Sehingga hal tersebut menjadi alasan utama bagi pasangan untuk berpisah.

 

2. Pasangan jarang bertengkar

Pendapat untuk hasil pertanyaan ke dua yaitu “Pasangan yang jarang bertengkar membuat pasangan tersebut bertahan lama” mengapa demikian ? Karena jarang bertengkar. Sebab harmonisnya suatu hubungan bisa di lihat dari segi jarak pertengkaran mereka.
Namun ada juga pendapat yang mengatakan. “pasangan jarang bertengkar” adalah pasangan yang tidak tahan lama sebab sekali mereka bertengkar maka akan membuat satu sama lain susah untuk melewatinya di karenakan wawasan mereka terhadap masalah kurang memadai. Sehingga mereka akan kesulitan untuk keluar dari masalah.

Dari dua versi analisa di atas masing-masing mempunyai nilai-nilai yang cukup masuk akal. Tetapi kedua pendapat tersebut susah di mengerti dan membingungkan. mana yang bisa dijadikan contoh dan mana yang harus di hindari, Namun dapat di simpulkan bahwa pertengkaran yang terjadi pada pasangan bukan untuk di jadikan pertimbangan antara tahan lama atau tidaknya sebuah hubungan. Pasangan sering bertengkar tidak bisa di fonis pasangan tidak tahan lama begitu juga sebaliknya. Sebab hubungan dapat bertahan tergantung bagaimana cara mereka menanggapi setiap permasalahan yang datang.

lalu apa saja penyebab pasangan sering bertengkar ?

Baca juga artikel cara membuat hubungan tetap harmonis

 

Berikut beberapa penyebab pasangan sering bertengkar :

 

Jarang berkomunikasi

Sehubungan dengan dunia kerja ada pasangan yang keduanya bekerja demi mencukupi kebutuhan mereka dan anak-anak nya. “Contohnya seorang ayah yang di tugaskan bekerja di luar kota dengan jangka waktu cukup lama” Dengan begitu akan ada jarak yang memisahkan mereka untuk berkomunikasi. Sehingga tidak dapat memahami kekurangan satu sama lain. Jika ada masalah yang datang mereka akan kesulitan untuk melewatinya sebab jarang berkomunikasi secara langsung hal ini merupakan salah satu penyebab pasangan sering bertengkar.

 

Berselisih pendapat untuk anak

Berselisih pendapat sering terjadi pada pasangan sehingga membuat benih-benih pertengkaran tumbuh. Contoh ‘sang ayah ingin anaknya sekolah di asrama alasanya karena takut anaknya terjerumus kedalam pergaulan bebas, sedangkan si ibu tidak ingin anak nya sekolah di asrama dengan alasan tidak bisa jauh dari anak nya’. dari kasus tersebut benih-benih pertengkaran pun mulai tumbuh. Nah selang beberapa waktu ketika anak tersebut mendapat keluhan di sekolahnya si ayah dan ibu bisa saling menyalahkan karena dari awal sudah tidak searah untuk kebutuhan anaknya. Itulah sebabnya berbeda pendapat tentang anak menjadi penyebab pasangan sering bertengkar.

 

Mertua selalu ikut campur

Rasa kesal dengan mertua pasti pernah anda rasakan. Namun separah apapun rasa kesal itu jangan sampai terlampau berlebihan. Perlu anda ketahui pendapat yang di utarakan mertua merupakan solusi terbaik untuk anda. Sama halnya seperti nasehat orang tua anda sendiri oleh karena itu kewajiban untuk menghormati mertua harus selau ada.Sebagian pasangan memiliki cara tersendiri dalam berumah tangga. Namun terkadang cara-cara tersebut tidak disenangi oleh mertua. Sehingga adu argumen antara menantu dengan mertua pun terjadi. Hal tersebut nantinya akan merambat menjadi sebuah masalah pada pasangan itu. Dimana satu sama lain akan saling menyalahkan, inilah alas an berselisih pendapat dengan mertua menjadi salah satu penyebab pasangan sering bertengkar.

 

Jenuh dengan ruangan kotor

“Ngapain saja di rumah, ruangan kotor begini tidak di bersihkan” itulah ucapan klasik yang selalu di lontarkan seorang kepala keluarga. Mereka akan merasa kecewa apabila hal tersebut terjadi. Perlu anda ketahui semua orang pastinya merasa tidak nyaman ketika berada di ruangan yang berserakan dan kotor. Apa lagi untuk seorang ayah, setelah bekerja rasa lelah masi melekat menuju kerumah setibanya dirumah ia di suguhi dengan ruangan berserakan dan kotor. Tak bisa di pungkiri lagi emosi pun meluap terhadap istrinya menjadi sebuah perdebatan hebat. Hal ini juga merupakan penyebab pasangan sering bertengkar.

 

Masakan

Hargai lah masakan sang istri. Lidah memang tidak bisa bohong, selera tidak bisa di rekayasa. tapi Inilah kelemahan seorang wanita, hatinya yang lembut sampai-sampai dengan sedikit sindiran ia akan merasa sangat tersakiti. ‘setelah memasak sang istri pasti mengharapkan raut wajah kenikmatan yang terpancar dari suami saat mencicipi masakannya. Namun terkadang ada suami yang kurang lihay basa-basi kepada istri. Sehingga dengan gagah berani mencaci rasa masakan istrinya.

 

Cembur

Kecemburuan merupakan penyebab pasangan sering bertengkar. Biasanya, cemburu berawal dari kurang percaya pada suatu hubungan. Terkadang, hanya karena mengagumi sesuatu tentang orang lain dapat membuat rasa cemburu timbul. Perlu anda ketahui hal ini bukan berarti bahwa anda tidak menjadi yang terbaik bagi pasangan anda, walaupun jenjang hubungan sudah menjadi suami istri mengagumi orang lain adalah hal biasa jika masih tahap wajar.

 

Sikap saling menyalahkan

Naluri dan ego selalu membakar Anda untuk tidak menyerah dan mengaku kalah pada saat perbedaan pendapat. apa lagi jika anda yakin bahwa pendapat anda yang paling benar. Namun tanpa di sadari hal tersebut dapat membuat timbulnya pertengkaran karena tidak ada yang mau mengalah.  contoh seperti ini menjadi penyebab pasangan sering bertengkar. sebaiknya jauhi hal-hal demikian, buat pasangan tidak kaku untuk berdiskusi dengan anda, carilah jalan tengah untuk pendapat yang paling tepat.

 

Masalah ekonomi

Dengan minimnya perekonomian keluarga hal tersebut dapat memicu emosi satu sama lain tidak terkontrol. Salah satu faktor kurang harmonisnya hubungan rumah tangga adalah ekonomi. Contohnya “ketika pembagian uang hasil gaji” sang istri merasa pembagian uang tersebut tidak adil karena kebutuhan yang banyak tidak sesuai dengan pembagian suami. sedangkan suami mendapatkan bagian lebih. Hal seperti ini kerap sekali terjadi oleh karena itu sebisa mungkin anda hindari guna meminimalisir pertengkaran.

 

Kurang hiburan

Hiburan sangat di perlukan dalam hubungan. sebab hiburan dapat membuat emosional satu sala lain lebih terkontrol dengan begitu hubungan akan lebih merekat. Namun jika Hiburan jarang ada dalam sebuah hubungan maka akan jenuh. Hal tersebut juga merupakan penyebab pasangan sering bertengkar.

keyword : alasan pasangan bertengkar  penyebab pacaran sering bertengkar  penyebab sering bertengkar dengan pacar  penyebab suami istri sering bertengkar  penyebab pasangan sering marah  sering bertengkar saat hamil  sering bertengkar sama pacar  sering bertengkar menjelang pernikahan  lebihtau.com